Journey is never flat

Jumat, 20 September 2013

Sinopsis Film "The Color of Paradise"


 Film ini mengisahkan tentang seorang anak tunanetra yang bernama Mohammad Ramezani (Mohsen Ramezani) yang bersekolah disekolah khusus anak-anak tunanetra. Mohamad panggilan akrabnya sangat peka terhadap suara yang dia dengar. Dia mendengar, dia ingin tahu, dia mencari, dan menyentuh, akhirnya dia mengetahui. begitulah cara dia belajar. keterbatasan pengelihatan tidak membuatnya patah semangat dalam menjalani hidup. Mohamad telah lama ditinggal oleh ibunya, sehingga yang betanggungjawab atas dirinya adalah ayah kandungnya (Hossein Mahjoub). Ketika mohamad libur sekolah, yang dia tunggu dan tunggu selama ber jam-jam adalah ayahnya. ketika melihat adegan ayah bertemu sang anak, saya sebagai penonton mulai menitikan air mata.bagaimana tidak, mohamad takut ayahnya tak akan pernah menjemput dia lagi di sekolahnya, sedangkan anak-anak yang lain sudah dijemput oleh keluargaya. disitulah mohamad menangis tersedu memegang tangan ayahnya. dan yang saya heran ekspresi wajah ayahnya tidak seperti seorang ayah yang berbahagia melihat anaknya, tetapi ekspersi seorang ayah yang menderita mempunyai seorang anak seperti mohamad :(

Singkat cerita, mohamad berlibur kerumah neneknya (diantar sang ayah), mohamad bertemu kedua adiknya yang cantik (bahareh dan hanieh) melihat settingan filmya, nuansa desa yang sangat indah, jarang-jarang saya melihat negara timur tengah mempunyai pemandangan desa yang sangat mengagumkan, memang seperti gambaran warna surga (menurut saya) surga dunia :D   neneknya sangat merindukan mohamad, begitupula mohamad. ayahnya yang seorang pekerja kasar ingin sekali mempersunting seorang wanita, tapi sayang cita-cita sang ayah tidak kesampaian karena keluarga wanita memutuskan untuk tidak menerima lamaran sang ayah.


Akhir cerita, mohamad dibawa pergi sang ayah meninggalkan desa tersebut, meniggalkan nenek dan kedua adiknya. mohamad dititipkan kepada seorang lelaki tunanetra yaitu seorang pemahat kayu. nenek mohamad sangat sedih melihat cucunya dibawa pergi. sehingga sang nenek jatuh sakit dan akhirnya meninggal dunia tanpa melihat sang cucu mohamad untuk yang terakhir kalinya. sang ayah menyesal dan membawa pulang kembali mohamad dari pemahat kayu itu. tapi ditengah jembatan kayu yang rapuh mohamd jatuh dan terseret arus sungai yang sangat deras. lalu apakah mohamad akan tetap hidup? akankah sang ayah menolong mohamad?



0 komentar:

Posting Komentar

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Popular Posts

Copyright © Bluegreensee on a Journey | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com